JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Tebing setinggi 12 meter di Blok Omas RT 04 RW 08, Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat longsor dan menimpa dua rumah warga.

Kepala Desa Liangjulang, Ujang Tata mengatakan, kejadian longsor sekitar pukul 21:00 WIB, pada hari Minggu 7 Februari 2021. Ada dua rumah tertimpa material longsor, satu rumah diantaranya mengalami rusak berat.

“Iya ada dua rumah yang tertimpa longsor, satu rusak berat yang mengakibatkan pemilik rumah ibu Isah terluka dan enam rumah terancam,” kata Ujang Tata.

Ujang menuturkan, saat kejadian korban langsung dievaksuasi warga dan dibawa ke klinik terdekat. Saat ini korban mengalami delapan luka jahitan di bagian kaki.

“Semua rumah korban tertimpa material longsor dari ketinggian tebing 12 meter lebih, material longsor menutupi rumah Isah, korban dalam posisi berada di dalam rumah,” ujarnya.

Longsor tersebut diakibatkan, kata Ujang Tata, akibat curah hujan yang terjadi pada hari minggu kemarin disertai kontur tanah yang labil.

“Iya diguyur hujan, serta tanah yang labil, sehingga tidak bisa menahan resapan air yang mengakibatkan tebing longsor,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here