JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Kerbau logam dipajang disalah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, untuk menyambut perayaan tahun baru Imlek.

Selain kerbau logam, untuk menyambut tahun baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 mendatang, pernak pernik lain seperti lampion yang bernuasa Imlek dengan ciri khas warna merah di pasang di langit-langit Gedung Mall Asia Plaza Sumedang yang di manfaatkan pengunjung untuk berswafoto.

General Manager Asia Plaza, Buddy Indrasakti mengatakan, nuansa Cina ini disajikan agar para pengunjung ikut merasakan datangnya Tahun Baru Imlek. Bahkan pengelola juga mengadakan lomba foto selfie bertemakan imlek untuk menarik pengunjung yang datang.

Pemasangan pernak pernik imlek dengan gambar kerbau logam diambil sesuai dengan shio tahun ini. Sementata itu untuk makanan khas dodol keranjang masih menjadi buruan dan banyak di cari, meski untuk penjualan pernak pernik imlek tahun ini mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

Pemerintah sendiri sebelumnya sudah melarang perayaan imlek yang mengundang kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here