JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Polres Sumedang bersama warga membuat gambar mural dengan tema ajakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Pantauan dilapangan, warga bersama Bhabinkamtibmas Desa sayang, kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, membuat gambar mural di tembok sepanjang 15 meter dengan tema protokol kesehatan bergambarkan petugas Kepolisian, TNI dan Tenaga Kesehatan yang dibuat secara swadaya.

Kegiatan membuat mural tersebut merupakan gagasan Kapolres Sumedang yang dijadikan ajang lomba antar satuan Polsek se-Wilayah hukum Kabupaten Sumedang. Sekaligus sebagai upaya mengingatkan warga untuk selalu mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pembuatan mural di tembok sepanjang 15 meter tersebut dikerjakan selama dua hari dan menghabiskan 10 Kg cat yang mendapat apresiasi dari kepala Dusun dan warga yang melintas sekitar jalan Sayang.

Dari puluhan gambar mural yang dibuat dan tersebar di beberapa Polsek di 26 Kecamatan, mural di Desa Sayang dan Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor mendapat juara pertama pada lomba mural dengan tema pesan disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here