JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Warga mulai membersihkan rumah dari material lumpur pasca banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka selama dua hari terakhir. Warga mengaku hingga kini belum mendapatkan bantuan.

Pantauan dilapangan Jurnalsuma, warga di permukiman Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mulai kembali kerumah mereka setelah banjir setinggi satu setengah meter, hingga kini air di kawasan tersbut sudah mulai berangsur surut.

Menurut salah seorang warga, Barsel, dirinya mengaku hingga saat ini tidak ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah meski banjir sudah mulai surut.

“Baru tadi pagi banjir mulai surut dan kini mulai dibersihkan rumah, sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintah,” kata Barsel kepada Jurnalsuma, Selasa (9/2/2021).

Hal serupa juga diungkapkan oleh warga lain, Fifit Fitriani, mereka mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dimana banjir terjadi untuk yang pertama kalinya dan sebelumnya belum pernah terjadi apalagi hingga satu setengah meter.

“Baru kali ini banjir terjadi hingga masuk ke dalam rumah sebelumnya belum pernah terjadi,” kata Fifit.

Warga berharap kepada pemerintah untuk dapat segera mencari solusi untuk mengantisipasi banjir yang terjadi. Sehingga kedepannya tidak kembali terjadi banjir lagi seperti yang terjadi saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here