JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sudah mulai berangsur surut. Namun, pasca banjir warga dan petugas gabungan kini mulai diserang sejumlah penyakit.

Pantauan dilapangan Jurnalsuma, posko kesehatan mulai di datangi sejumlah warga dan petugas untuk memeriksakan diri pasca terjadinya banjir, petugas kesehatan langsung memeriksa dan memberikan obat kepada warga dan petugas yang datang untuk meringankan penyakit yang dikeluhkan.

Salah seorang Petugas BPBD, Omon mengatakan, dirinya mengalami gangguan pencernaan dan sebagian besar rekan-rekannya mengeluhkan gatal-gatal akibat sering terendam saat melakukan evakuasi korban banjir.

“Sangat terbantu dengan adanya posko kesehatan ini, dimana banyak yang mengalami gatal kulit dan penyakit lainnya,” Kata Omon, Selasa (9/2/2021).

Sementara itu menurut Petugas Kesehatan, Bidan Lina, untuk posko kesehatan dibuka sejak pagi hingga sore hari dan dibagi menjadi dua shift. Hingga saat ini tercatat sudah puluhan warga dan petugas yang datang untuk memeriksakan diri ke posko kesehatan.

“Sejauh ini kebanyakan mengeluhkan gatal, pusing dan penyakit kulit lainya. Posko kesehatan telah menyiapkan obat yang sudah disiapkan,” kata Lina.

Petugas kesehatan terus berupaya untuk dapat mengobati warga dan petugas yang melakukan pemeriksaan. Hingga saat ini puluhan warga dan petugas sudah melakukan pemeriksaan kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here