JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Enam rumah warga di Dusun Cibitung, Rt 02 Rw 06 Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terancam roboh, Selasa (9/2/2021).

Pihak pemerintah Desa telah mengintruksikan agar warga secepatnya untuk mengosongkan rumah yang berdekatan dengan proyek Tol Cisumdawu. Hal tersebut dilakukan untuk keselamatan warga yang rumahnya retak retak serta tanah yang amblas imbas pengerjaan proyek tol yang masih berjalan.

Sebagian warga masih tetap bertahan karena menunggu kejelasan prihal pengantian ganti rugi dari pihak Tol. Pemkab Sumedang melalui pemerintah Desa sudah mengajukan agar pembayaran ganti rugi untuk warga segera dibayarkan.

Sementara itu Kepala Desa Sirnamulya, Daryat, mengatakan bahwa benar ada enam rumah warga yang lokasinya sangat rawan longsor imbas dari pengerjaan Tol. Pihaknya telah mengajukan kepada satker Tol untuk segera dibebaskan dan ganti rugi segera dibayar mengingat keselamatan warga yang terancam dengan kondisi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here