JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Banjir Melanda di Sejumlah Kecamatan di kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Banjir bahkan menggenangi akses Gerbanng Tol Kertajati sehingga gerbang tol tersebut harus ditutup. Bahkan di Gerbang Tol Kertajati Di diduga air akibat luapan air dari sungai Cimanuk yang berdekatan dengan ruas tol, Senin (8/2/2021).

Pantauan dilapngan Jurnalsuma, gerbang tol Kertajati di tutup untuk sementara waktu, karena akses menuju gerbang tol digenangangi air setinggi 1 meter lebih. Begitupun sebaliknya kendaran yang akan masuk melalui Gerbang Tol Kertajati di alihkan ke Gerbang Tol Sumberjaya dan jalur jalan arteri lainnya, rekeyasa lalu lintas pun dilakukan Polres Majalengka .

Menurut warga sekitar, Antoni, kondisi saat ini akses menuju pintu tol masih digenangangi air dan terjadi sejak pukul 1 pagi hari, sehingga tidak bisa di lewati kendaran.

“Puluhan kendaraan roda empat banyak yang mengalami kerusakan mesin sehingga terjadi penumpukan kendaraan di Gerbang Pintu Tol Kertajati,” kata Antoni.

Sementara itu menurut sopir Dum Truk, Ade Irawan, dirinya tidak bisa melintasi genangan air tersbebut, karena di khwatirkan kendaraan mogok.

“Mau melintas gimana di sini digenanangi air setinggi ban mobil besar, sekitar 11 jam saya terjebak di pintu Tol Kertajati, malahan didepan mobil sayapun banyak mobil yang mengalami kerusakan pada bagian mesin akibat banjir,” kata Ade.

Banjir selain itu merendam jalan Gerbang Tol Kertajati, Banjir juga ikut merendam perkantoran, pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya yang ada di kabupaten Majalengka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here