JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Bupati Majalengka tinjau langsung lokasi bencana banjir di Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang menelan satu orang korban jiwa. Selain itu Bupati juga perintahkan segera bangun dapur umum, Senin (8/02/2021).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi perintahkan untuk segera pembangunan Posko Pengungsian dan Dapur Umum saat meninjau langsung lokasi banjir yang menelan korban jiwa mantan anggota DPRD Majalengka yang meninggal saat terjebak luapan banjir di Desa Pangkalanpari.

Menurut Bupati, mengingat intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut, pembangunan Dapur Umum harus segera dilakukan dan evakuasi warga harus secepatnya dilaksanakan.

Genangan air dipermukiman warga hingga senin sore masih belum surut dengan ketinggian mencapai satu meter hingga satu setengah meter. Tim Basarnas diterjunkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak dibeberapa titik banjir. Lansia dan anak-anak terpaksa harus digendong saat di evakuasi oleh petugas.

Bupati mengaku sangat prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di Pangkalanpari sampai menelan korban jiwa. Ucapan bela sungkawa di sampaikan langsung oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi kepada keluarga korban saat melayat rumah duka.

Bupati mengintruksikan kepada Dinas terkait untuk segera melakukan penanganan bencana tersebut, dengan segera membangun dapur umum dan menyiapkan lokasi pengungsian bagi warga terdampak banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here