JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Luapan air anak kali sungai Cikornjo yang terletak di Desa Kasokandel, Kecamaan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terendam banjir. Banjir tersebut menutupi jalur lintas utama Cirebon-Bandung, Minggu ( 7/2/2021).

Kantor kepolisan Polsek Kasokandel, BRI, SMK, Rumah warga dan Kos-kosan yang berada di sekitar Polsek Kasokande ikut terendam. Ketinggian air diperkirakan setinggi 80 Centimeter.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majalengka sejak pagi hari hingga larut malam membuat sejumlah wilayah terkena banjir, bahkan arus lalu lintas di jalur Provinsi Bandung-Cirebon ikut tersendat.

Danramil 1716, Kapten Inf Wawan Winggara, banjir terjadi sekitar pukul 19:30 WIB, volume air di sungai Cikornjo terlihat sudah penuh bahkan banyak pengendara kendaran roda dua terseret air. Selain itu akses utama antar kota ini terputus.

“Karena debit air sungai Cikoronjo yang tidak bisa menampung luapan air yang sangat tinggi menyebabkan genangan air dengan ketinggian 80 Centimeter,” kata Kapten Inf Wawan Winggara.

Wawan menuturkan, luapan air sempat menggenangi ruas jalur utama antar kabupaten sepanjang 100 meter, terjadi karena luapan air dari sungai Cikoronjo.

Pihak kepolisan dan Koramil Kasokandel mengalihkan kendaran ke jalur lain, bahkan pihaknya akan berkordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Majalengka untuk memberikan pencegahan dan evaksuasi terhadap warga yang terendam banjir.

Meski tidak ada korban jiwa sempat memutus akses jalan adanya genangan air di lintas Provinsi Cirebon-Bandung ini menggangu laju kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here