JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Profesi sebagai Security merupakan Profesi yang cukup berat, terlebih profesi ini membutuhkan fisik kuat, sehat dan keberanian yang cukup besar. Di Masa pandemi Covid -19 yang berdampak pada Krisis ekonomi cukup dirasakan oleh seluruh warga di seluruh dunia, selain mengubah tatanan sosial pandemi membuat banyak orang mendadak kehilangan pekerjaan atau minimnya penghasilan.

Di masa pandemi seperti ini banyak orang melakukan sesuatu hal yang unik demi bertahan hidup di masa pandemi. Seperti halnya yang di lakukan Toni Sumaryono, selain menjadi securty di salah satu bank, dirinya juga rela menjadi badut penghibur di acara ulang tahun.

Tidak ada yang menyangka di balik badut berkostum karakter Mickey Mouse yang di gunakan seorang pria gagah dan tampan seorang Securty Bank di Majalengka.

Toni Sumaryono yang lebih akrab di sapa om Bule ini mengaku, dirinya bekerja sehari-hari sebagai Securty di salah satu bank di Majalengka, demi menambah penghasilnya Toni Rela Menjadi Badut di acara Ulang tahun dan khitanan.

“Mau bagai mana lagi Bang, tidak ada yang bisa di kerjakan selain ini. Dengan berpenampilan badut orang-orang merasa tertarik, bagi saya ini pekerjaan halal kenapa harus malu Untuk menghibur anak-anak dan Alhamdulillah bisa mencukupi kebutuhan kebutuan keluarga,” kata Toni saat ditemui jurnalsuma, Minggu (31/1/2021).

Lebih lanjut Toni mengatakan, penghasilan sebelum masa pandemi bisa mencapai 4 Kali tampil, untuk satu tampil Rp 450. Namun di saat pandemi ini dirinya untuk mendapatkan job satu kali saja. Selama pandemi hanya satu kali kami tampil di acara ulang tahun dan khitanan.

“Kalo untuk penghasilan saat ini untuk satu bulan Rp 450, kalo sebelum masa pandemi bisa mencapai Rp 1.800.000 perbulan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here