JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Dua kendaraan pengangkut logistik untuk kebutuhan pengungsi bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ditahan pihak kepolisian Polsek Cimanggung. Hal itu dilakukan karena dua kendaraan yang mengangkut logistik itu tidak memiliki kejelasan dalam pemindahan logistik, Kamis (28/1/2021).

Pantauan dilapangan Jurnalsuma.com, penahanan dua kendaraan mobil oleh Polsek Cimanggung itu dilakukan, karena berusaha untuk memindahkan logistik yang ada ke arah kota Sumedang. Sementara kesepakatan untuk penyimpanan logistik di satu tempatkan di ruang kelas SMA Negeri Cimanggung.

Menurut keterangan Asda tiga yang menjadi koordinator bidang logistik longsor Cimanggung. Hal ini karena ada kesalah pahaman antara petugas dilapangan dengan petugas kepolisian dan TNI, dimana sebelumnya kita belum buka untuk penyimpanan yang baru. Sebelumnya tiga ruang kelas telah di gunakan sebagai gudang logistik.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Cimanggung selama kurang lebih 5 Jam, dan adanya koordinasi yang dilakukan. Akhirnya dua mobil tersebut di lepaskan oleh petugas, dan logistikpun langsung di bawa ke ruangan kelas untuk di simpan. Meski demikian proses penyidikan masih di lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here