JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Warga Dusun Sindangjaya, Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat resah dengan adanya limbah medis yang dibuang di lingkungan mereka. Meski lokasi tersbut bukan merupakan tempat pembuangan sampah sementara, akan tetapi warga menemukan sejumlah sampah medis yang dibuang begitu saja.

Salah seorang warga, Endang Wahyudin mengatakan, dirinya mengaku resah dengan adanya sampah medis ini, di khawatirkan mencemari lingkungan yang ada, apa lagi itu bukanlah tempat pembuangan sampah sementara. Kami khawatir akan ada efek dari pembuangan limbah medis ini.

“Iya kami resah dengan adanya temuan sampah medis ini. Apalagi itu bukan tempat pembuangan sampah, akan tetapi lahan yang belum di manfaatkan oleh pemiliknya,” kata Endang saat di temui jurnalsuma, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan mengenai temuan. Pihaknya kini telah melakukan pemeriksaan lokasi tempat pembuangan limbah medis tersebut.

“Kita sudah meminta petugas untuk melakukan pemeriksaan terkait limbah medis yang di buang sembarangan, kita masih menunggu laporan hasil pemeriksaan oleh petugas,” kata Dadang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here