JURNALSUMA.COM.,TASIKMALAYA – Sebuah video menampilkan dua anggota polisi berseragam lengkap tengah menyanyikan lagu bergenre rock, berisi ajakan bersatu untuk ‘Indonesia Maju’.
Suara khas Kompol H. Hidayatullah,. SH.,S.Ik merupakan Wakapolres Tasikmalaya Polda Jabar, dan anggotanya, Bripda Roza, serta diiringi band yang berasal dari kalangan masyarakat ini dipersembahkan khusus untuk Presiden RI Joko Widodo, dengan “Thank You My President”. Sontak, video ini langsung jadi perhatian publik dan warga net.

Lagu ini memiliki nada nada keras yang diciptakan sendiri oleh Kompol Hidayatullah. Adapun proses pembuatan lagu memakan waktu selama 5 hari.

“Liriknya kami buat sesimple mungkin supaya mudah didengar dan diterima oleh masyarakat luas terutama untuk Bapak Presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo,” kata Hidayatullah, Rabu (27/1/2021) pagi.

Kata dia, lagu ini diciptakan, murni sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada sang presiden, yang telah membangun Indonesia menjadi lebih maju dan lebih baik.

“Meski saya suka musik atau seni, tapi saya tidak pernah melupakan tugas tugas sebagai anggota polri. Saya lebih memprioritaskan pekerjaan saya sebagai polisi, sedikitpun saya tidak ada niat untuk alih profesi sebagai musisi atau artis beneran. Saya tetap sebagai polisi karena jadi polisi itu cita cita saya dari kecil,” ujarnya.

Meski demikian, Ia mantan Wakapolres Majalengka ini mengatakan, karya yang ia buat ini tidak lepas dari dukungan dan motivasi Kapolres Tasikmalaya, AKBP Doni Hermawan.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan,.SH.,S.Ik.,M.Si, sendiri membenarkan viralnya video lagu Thank You My President tersebut bahwa dinyanyikan oleh para anggotanya.

“Ya, itu semuanya murni hasil karya Wakapolres Kompol Hidayatullah dan saya dukung selama itu baik dan tidak mengganggu pekerjaan,” katanya.

Selain lagu tersebut, Kompol Hidayatullah telah menciptakan tujuh buah lagu dalam dua bulan. Judul lagu tersebut diantaranya Satya Haprabu , Satya Haprabu Kentrung, Aku Takut (Cover Republik Band), Berbeza Kasta (cover Thomas Arya), Polisi Sae Pisan, Jadi Pacarku, dan yang terbaru lagu berjudul Thank You My presiden yang telah diunggah di Channel YouTube Mang Ucup Production.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here