JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Bantuan pemirsa TV One Satu Untuk Negeri tiba di pengungsian warga terdampak longsor Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Bantuan tersampaikan kepada warga yang telah mengungsi selama dua pekan pasca longsor, Selasa (26/1/2021) siang.

Cuaca hujan tak menyurutkan tim Satu Untuk Negeri TV One, untuk menyampaikan bantuan dari pemirsa TV One bagi para korban maupun warga terdampak longsor di tenda pengungsian Taman Burung.

Tim Satu Untuk Negeri TV One, Adrian mengatakan, selama dua pekan berada di pengungsian, ratusan Kepala Keluarga (KK) di Perumahan Satria Bumintara Gemilang (SBG) terdampak longsor membutuhkan banyak barang serta makanan. Maka dari itu, pihaknya bersama pemirsa TvOne Satu Untuk Negeri memberikan bantuan.

“Iya kami berikan bantuan berupa makanan dan minuman hingga alat protokol kesehatan, seperti masker. Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban para pengungsi terdampak longsor,” kata Adrian.

Sementara itu ketua RW 12, Panggung Wibowo mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pemirsa TV One ini. Rencananya bantuan pemirsa TV One akan didistribusikan secara merata.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemirsa TV One yang sudah memberikan bantuan ini, semoga bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” kata Panggung Wiboso.

Seperti diberitakan sebelumnya. Longsor di wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang ini menyebabkan 40 korban meninggal dunia. Selain itu, akibat longsor ini ratusan Kepala Keluarga harus mengungsi di tenda pengungsian yang disiapkan Pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here