JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Sejak Awal Desember 2020, tempat Wisata di Kabupaten Majalengka Jawa Barat tutup sementara sebagai imbas dari pandemi Covid-19.

Dari Awal penyebaran Covid -19 di Indonesia hampir semua tempat wisata tutup, begitupula dengan yang terjadi di Kabupaten Majalengka, hampir satu bulan lebih industri wisata mandek, membuat pengelola wisata memutar otak agar tidak merugi.

Angin segar bagi para pelaku Industri seni dan wisata dikabupaten Majalengka, per Januari 2021 Pemerintah Kabupaten Majalengka akan melonggarkan sektor ini, sehingga bisa beroperasi kembali.

Beberapa tempat wisata kembali dibuka, salah satunya Aryakiban Land yang berada di Desa Rajagaluh kidul, kecamatan Rajagaluh, tentu pembukaan tempat wisata di Aryakiban Land ini sudah di barengi dengan penerpan Protokol kesehatan.

Dari Pantauan jurnalsuma, Minggu (10/01/2021).Setelah pemerintah membuka lagi Obyek wisata, Aryakiban land di hari kedua di Banjiri Pengunjung dari berbagai daerah, rata-rata pengunjung dari daerah Kabupaten Majalengka, Sumedang dan Cirebon.

Elis Yuliana, salah seorang Pengunjung Asal Sumedang menuturkan, objek wisata Aryakiban land cocok untuk liburan Anak anak begitupun dengan suasana Alamnya yang sejuk dan nyaman bisa menjadi destinasi wisata tujuan keluarga.

“Untuk bisa mempertahankan objek wisata bisa berkembang atau tidaknya, pengelola harus menyediakan fasilitas tambahah yang sesuai dengan kapasitas area wisata, memperhatikan kebersihan serta Pembatasan jumlah pengunjung disaat pandemi juga harus diperhatikan, hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terjadi penyebaran virus Corona di wilayah Obyek Wisata,” kata Elis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here