JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si memimpin serah terima jabatan (sertijab), tujuh Kapolres dan Pejabat Polda Jabar, yang bertempat di Aula Mapolda Jawa Barat, Jumat (8/1/2021).

Ketujuh Kapolres Jajaran Polda Jabar yang berganti pimpinan salah satunya Kapolres Majalengka dari, AKBP Bismo Teguh Prakoso kepada AKBP Syamsul Huda.

Adapun AKBP Bismo Teguh Prakoso menjabat sebagai Kapolres Majalengka kurang lebih 1 tahun 10 bulan. Selanjutnya akan menempati Jabatan barunya sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat.

Pejabat lama Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prokoso dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama memimpin Polres Majalengka.

“Semoga kedepannya di bawah pimpinan, AKBP Syamsul Huda Polres Majalengka semakin maju dan selalu ikhlas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” Kata Bismo.

Sementara itu, AKBP Syamsul Huda menuturkan dalam amanatnya, kita harus meneruskan komitmen kita menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Disiplin waktu solat subuh, standar kinerja dan waktu pelaksanaan tugas. Disiplin meliputi hal-hal dalam melaksanakan tugas kita,” kata Syamsul.

Syamsul Huda msngatakan, Komitmen dasar Tribarta dan catur Prasetya kita komitmen melakukan tugas-tugas kita. Intrigritas kita melakasana tugas berawal dari diri kita untuk mengemban amanah yang di berikan kepada kita.

“Tugas Kita sebagai polisi adalah berlaku selama 1 X 24 Jam, meskipun kita sedang lepas dinas selama istirahat mengemban fungsi kepolisian dengan dikaitkan situasi yang berkembang terkait Virus Corona agar anggota Polres Majalengka menyerap selalu informasi terkait dengan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Apa yang menjadi kebijakan pemerintah, kata Syamsul, kita taati melalui fungsi-fungsi dan juga melalui para Bhabinkamtibmas untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat terkait Virus Corona sesuai himbauan Presiden.

“Selain itu kami berharap dalam masa kepemimpinannya di Polres Majalengka, seluruh anggota agar selalu memberikan inovasi dan ide kreatif untuk kemajuan yang lebih baik,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here