JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA Polsek Kasokandel Polres Majalengka bersama Muspika Kasokandel menggelar Operasi Yustisi yang dilaksanakan dengan humanis, dengan melakukan peneguran terhadap warga yang tidak memakai masker, dan selanjutnya di berikan masker secara gratis kepada Pengguna jalan yang melintas serta warga yang tidak menggunakan masker dan diingatkan untuk selalu menggunakan masker.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, melalui Kapolsek Kasokandel, IPTU Budi Wardana menjelaskan, bahwa operasi yustisi Lodaya 2021 yang dilaksanakan secara Stationer di jalan raya maupun secara mobile dalam rangka ops Yustisi penggunaan masker berupa himbauan protokol kesehatan dan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Operasi yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan juga peraturan Bupati Majalengka nomor 74 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi administratif terhadap pelanggaran tertib Kesehatan,” kata Budi Wardana, Selasa (5/1/2021).

Budi Wardana mengatakan, operasi yustisi rutin ini dilaksanakan Polsek Kasokandel Polres Majalengka dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan terkait penggunaan masker di wilayah hukum Polsek Kasokandel.

“Hari ini operasi yustisi diikuti Kanit Intelkam/Kasi, Anggota Unit reskrim, Anggota Unit sabhara Polsek Kasokandel, Anggota Koramil dan dari Sat Pol PP Kecamatan Kasokandel,” ucapnya.

Dalam kegiatan operasi yustisi Lodaya 2021 selain menindak pelanggar prokes, Kata Budi, pihaknya juga membagikan masker kepada pengendara dan warga yang tidak menggunakan masker.

“Kami berikan masker kepada warga dan pengendara, dan menegur 10 warga tidak menggunakan masker dan tidak menggunakan helm,” ujarnya.

Diharapkan melalui gelaran operasi yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari-hari, sehingga dalam upaya memutus mata rantai penyeberan Covid-19 ini dapat di lakukan dengan cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here