JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Petugas gabungan dari unsur TNI, POLRI dan Satpol PP Kabupaten Sumedang membubarkan ratusan pengendara motor yang berkerumun pada saat pergantian tahun di kawasan Alun-alun Tegalkalong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (01/01/2021) malam.

Pantauan di lapangan jurnalsuma.com, ratusan pengedara motor kocar kacir saat di bubarkan petugas yang menyisir sejumlah titik kerumunan di wilayah Pusat Kota.

Menurut keterangan Padal 1 Pospam Sumedang Utara, Ipda Muhartono, dalam operasi pengamanan malam tahun baru ini, petugas tidak memberikan sanksi ke pada pelanggar protokol kesehatan.

“Iya kami fokus membubarkan kerumunan saat malam pergantian tahun baru, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Sumedang,” kata Muhartono.

Muhartono menuturkan, dari tiga titik yang disisir petugas, lokasi Alun-alun Tegalkalong ini yang menjadi lokasi rawan kerumunan pada malam pergantian tahun.

“Kami menyisir lokasi-lokasi yang rawan kerumunan orang, lokasi ini Alun-alun Tegalkalong yang menjadi rawan kerumunan bahkan sejak sore sudah ada,” ucapnya.

Agar para pengendara tidak kembalik kesini, kata Muhartono, pihaknya akan menyiapkan sejumlah petugas untuk berjaga di sekitar Alun-alun Tegalkalong.

“Kami akan menyiagakan sejumlah anggota, agar mereka tidak kembali lagi kesini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here