JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri di dampingi Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir silaturami dengan Pimpinan Pondok Pesantren Asy-Syifa Wal Mahmudiyah, KH. M. Muhyidin Abdul Qodir Al-Manafi, Rabu,(16/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, H. Umuh Muchtar, Kapolres Sumedang, Dandim 0610, Kasat Pol PP, Camat Pamulihan, para pejabat di lingkungan Polda Jabar dan jajaran pengurus pondok pesantren Asy-Syifa Wal Mahmudiyah.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, KH. M. Muhyidin Abdul Qodir Al-Manafi menyambut baik kedatangan Kapolda Jabar beserta jajaran. Ia menuturkan bahwa kunjungan Kapolda Jabar ini adalah bagian dari pemimpin yang cinta ulama.

“Kami sangat akrab dengan beliau, dan sebagaimana beliau mengharapkan kepada tokoh agama termasuk kami. Maka kami akan selalu bersinergi dengan beliau,” kata KH. M. Muhyidin Abdul Qodir Al-Manafi.

KH. M. Muhyidin Abdul Qodir Al-Manafi mengatakan, pihaknya pun mendorong Kapolda beserta jajaran kepolisan penegakan hukum dengan seadil-adilnya. Dengan penegakan hukum seperti itu, maka negara terhindar dari berbagai permasalahan yang dapat merusak tatanan kerukunan dan kebersamaan masyarakat Indonesia.

“Insya Allah, saya bersama santri akan selalu mendoakan sebagai kewajiban sebagai bangsa sebagai wujud kasih sayang sebagaimana yang diajarkan Rasulullah,” kata Abuya.

Sementara itu Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri menyampaikan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepadanya dan jajaran Polda Jawa Barat.

“Tujuan kami datang bersama disini, ialah untuk dapat tetap menjalin tali silaturahmi dan saling berkomunikasi dengan ulama, harapan terjalin sinergitas, sehingga terwujud masyarakat jawa barat yang semakin kondusif,” kata Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri.

Selain itu, Kapolda Jabar juga mengingatkan atas wabah pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri ini, tentunya kedisiplinan kita bersama dalam mematuhi Protokol Kesehatan merupakan kunci yang utama.

“Peran kita bersama menyampaikan kepada seluruh umat dan anak didik kita untuk tetap jaga kesehatan sesuai dengan Protokol kesehatan seperti, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saar beraktifitas, menjaga jarak dan hindari kerumunan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here