JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumedang Jawa Barat, akan di laksanakan, Rabu 16 Desember 2020 mendatang, banyak warga Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, menanti siapa calon kepala Desa Sukaratu yang akan datang.

Tentunya dengan semakin dekatnya gelaran Pilkades ini, banyak warga masyarakat yang mengharapakan akan lahirnya sosok pemimpin yang dapat membawa perubahan bagi keberlanjutan pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat Desa Sukaratu.

Menurut kang Asep warga Desa Sukaratu, Undang Cahayar S.E, adalah sosok yang dianggap sesuai dan pantas untuk memimpin Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja.

“Orangnya bersahaja rendah diri dan punya tekad untuk membangun Desa Sukaratu lebih baik lagi,” kata Asep, Jumat (11/12/2020).

Sementara itu Warga lainya, Ade mengatakan, dirinya sangat mengharapkan, Undang Cahayar S.E pada Pilkades mendatang nanti bisa terpilih sebagai kepala Desa Sukaratu.

“Iya karena beliau progresif dan mempunyai kompetensi untuk mengelola dan membangun desa maju,” kata Ade.

Ketika Awak media mencoba menemui calon kepala Desa Nomor Urut 1 Undang Cahayar yang bertempat tinggal di Dusun Kampung Pasar RT 01 RW 01, Desa Sukaratu langsung menyambut hangat, santun dan bersahaja.

Calon Kepala Desa Sukaratu, Undang Cahayar S.E mengatakan, terkait visinya ingin mewujudkan dan menjadikan Desa Sukaratu Gotong royong dan Rakyat sukaratu Raharja, simple tapi mengandung Makna yang luas.

“Kami berharap masyarakat Desa Sukaratu ini menjadi pemilih yang cerdas, karena pemilihan yang cerdas adalah menolak segala bentuk perbuatan yang melanggar hukum seperti Money Politik,” ucap Undang.

Undang Cahayar S.E merupakan putra dari (Alm) Hj.Tachya dan Ibu Hj. Enung Sumarni, anak ke 5 dari 7 bersaudara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here