JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Majalengka secara resmi ditutup di gedung serba guna Motekar Desa Pagandon pada hari Kamis (10/12/2020). Penutupan secara resmi dilakukan oleh Wakil bupati Majalengka Tarson D Mardiana dan dihadiri oleh Forkompinda, Forkopincam, Dewan Hakim dan seluruh panitia penyelenggara MTQ ke-50.

Dalam MTQ ke-50 ini Kecamatan Majalengka dinobatkan menjadi juara umum pertama MTQ Ke-50 dengan Point 33. Kemudian untuk juara umum kedua diraih Kecamatan Rajagaluh dengan point 29, dan Kecamatan Talaga berhasil meraih posisi ketiga dengan perolehan nilai 22.

Dalam sambutanya, wabub menyampaikan apresiasi atas kelancaran penyelenggaran MTQ. Tarson pun mengucapkan selamat kepada para qori dan qori’ah yang meraih juara. Dirinya berharap agar mereka dapat mempertahankan prestasi yang diraih, dan bagi yang belum mendapat juara jangan kecil hati, tetap bersemangat belajar.

“Jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Majalengka untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi dan nasional. Semoga dengan MTQ ini melahirkan peserta terbaik dan menjadi modal besar Provinsi Jawa Barat untuk bertanding di MTQ tingkat nasional,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Pagandon, Nana Suharna selaku tuan rumah penyelenggara mengucapkan minta maafnya kepada para panitia, dewan hakim, dan para khalifah, apabila ada yang kurang berkenan selama penyelenggaraan MTQ.

“Kami bersyukur dan merasa terhormat bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-50 ini. Namun kami juga mohon maaf karena penyelenggaraan kurang maksimal, ini jadi motivasi kami kedepannya agar menjadi lebih baik,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here