JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Terkait robohnya atap bangunan gedung ‘Geo Theater’ yang berada di Desa Sukamaju, Kecamatan Rancakalong, Kabupten Sumedang, pada Selasa (8/12/2020) malam. Pihak kepolisian dari Polres Sumedang masih menyelidiki penyebab pastinya kejadian tersebut.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memastikan pihaknya melakukan penyelidikan terkait robohnya atap gedung Geo Theater, Rancakalong. Pihaknya langsung menerjunkan anggotanya ke tempat kejadian, guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami kemarin (Rabu, 9/12/2020) sudah melakukan olah TKP dengan mengirimkan unit Tipikor ke sana,” kata Kapolres, di Mapolres Sumedang, Kamis pagi (10/12/2020).

Pantauan jurnalsuma.com di lapangan. Tim Inafis dari Polres Sumedang mendatangi TKP pada Rabu pagi dan Kamis siang, serta membawa contoh bahan bangunan gedung yang roboh.

“Secepatnya kami akan melakukan gelar perkara, terkait kemungkinan adanya perbedaan spek bahan, pada pembangunan gedung Geo Theater tersebut,” ucapnya.

Eko mengatakan, pihaknya baru melakukan klarifikasi dan interogasi terlebih dahulu pada pihak terkait, namun pihaknya belum melakukan pemanggilan resmi untuk kepentingan penyelidikan.

“Setelah gelar perkara nanti baru akan melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang terlibat pengadaan proyek Gedung Geo Theater tersebut,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here