JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Kodim 0617/Majalengka Menyelenggarakan Lomba membuat Vlog Edukasi bahasa Inggris dengan tema, “Sereh Wangi Sugih Mukti”. Lomba tersebut di ikuti oleh siswa siswi SMA, SMK dan MA se-kabupaten Majalengka.

Tujuan dari Lomba Vlog dengan menggunakan bahasa Inggris ini, untuk mengasah kemampuan siswa siswi dalam komunikasi memalui Video YouTube. Selain itu juga untuk Memperkenalkan minyak wangi sereh wangi Sugih Mukti. Di harapkan Lomba ini dapat meningkatkan dan sekaligus bisa memperkenalkan Prodak Dandim 0617 Majalengka, Letkol INF Andik Siswanto ke masyarakat Luas.

Dandim 0617 Majalengka, Letkol INF Andik Siswanto mengatakan, di masa pandemi Covid-19 streming YouTube jadi pilihan pas untuk mengisi aktivitas siswa siswi selama di rumah seperti sekarang ini.

“YouTube tentunya bukan hanya menjadi media hiburan yang baru baru bagi para siswa siwsi akan tetapi sebagi media informasi juga,” kata Andik, Kamis (26/11/2020).

Dandim menuturkan, untuk segi Penilaian pihaknya mengambil dari Subscribe terbanyak dan isi materi Video Yang di sampaikan para peserta lomba.

“Iya ada 49 peserta lomba, ada 4 orang yang kami kasih Rewadr, untuk Juara ke-1, 2, dan 3 serta Video terpavorite,” tutur Dandim.

Generasi milenial sekarang, kata Andik, lebih tertarik dengan sesuatu yang baru, seperti bikin Vlog Shot Video panjang maupun Video dengan durasi pendek Mejadi alasan Para siswa SMK, SMA dan MA.

“Mengikuti lomba Vlog Edukasi bahasa Inggris dengan Tema sereh wangi sugih Mukti Kodim 0617 Majalengka,” ucapnya.

Sementara itu menurut salah sorang peserta lomba yang bercita-cita menjadi Seorang dokter, Ati Nazwa Nurlintang. Sebelumnya saya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri dengan reperensi dari Internet dan koran.

“Alhamdulilah berkat dukungan dari orang tua kami masuk menjadi juara terpavorite, dengan adanya lomba ini semoga menjadi motifasi untuk belajar lebih giat lagi,” kata Ati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here