JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Akibat terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro, pelaksanaan Musabaqoh tilawah Quran (MTQ) di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, yang semula akan digelar Selasa 24 November 2020 terpaksa di tunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Kepala Desa Pagandon, Nana Suharna Mengatakan, pihaknya selaku tuan rumah sudah mempersiapkan segalanya, mulai dari menyiapkan pemondokan buat kafilah hingga menyiapkan alat cuci tangan untuk mematuhi Protokol kesehatan. Namun akibat angka kasus positif Covid 19 di kabupaten Majalengka mengalami peningkatan terpaksa pelaksanaan MTQ harus ditunda.

“Kasus Positif Covid-19 di kabupaten Majalengka terus melonjak akhir akhir ini, bahkan dalam sehari orang yang terpapar virus Corona bisa mencapai 7 sampai 28 Orang, bahkan untuk hari ini yang terpapar virus Corona bertambah 101 kasus. Dengan melonjaknya kasus positif tersebut kami dari pemerintah desa bergerak cepat untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 yang ada di kabupaten Majalengka,” kata Nana Suharna kepada Jurnalsuma, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Nana menyampaikan. Untuk mencegah kerusakan, pihak panitia terpaksa mencopot kembali beberapa spanduk yang sudah terpasang serta untuk pemasangan alat Cuci di disediakan tiap Mushola dan rumah kafilah terpakasa ditunda.

“Kami selaku panitia dan tuan rumah, dengan menggunakan mobil Maskara berkeliling kampung untuk memberikan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi aturan protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M,mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ucapnya.

Sementara data yang masuk ke Satgas Covid-19 Kabupaten Majalengka, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini ada penambahan 58 Orang dengan total hari ini 519. Sementara total yang meninggal dunia sebanyak 32 Orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here