JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Seorang warga Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan status probale Covid-19 meninggal dunia, Kamis (19/11/2020). Jenazah tersebut langsung dimakamkan petugas dengan APD lengkap.

Kasus meninggal pasien Covid-19 di Majalengka sendiri terus mengalami peningkatan. Bahkan, sejak Senin (16/11/2020) hingga Kamis (19/11/2020) ini, di wilayah Kecamatan Rajagaluh petugas satgas Covid-19 sudah empat kali memakamkan jenazah dengan menerapkan protokol kesehatan, dan menggunakan APD lengkap.

“Dalam kurun waktu empat hari ini di Kecamatan Rajagaluh kami sudah empat kali melakukan pendampingan proses pemakaman dengan protokol kesehatan,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Rajagaluh, Swasono Pramono.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman mengatakan saat ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayahnya.
Untuk itu Pemkab Majalengka sudah melakukan langkah-langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Kami sudah instruksikan kepada para camat agar menyiapkan tempat untuk karantina, apabila ditemukan orang yang memiliki gejala terpapar Covid-19. Karena dikawatirkan rumah sakit yang ada tidak bisa menampung pasien positif Covid,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here