JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Satlantas Polres Sumedang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, melakukan tepuk tangan selama 56 detik, sebagai wujud apresiasi untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani Covid-19. Aksi tersebut juga diikuti oleh pengguna jalan yang melintas di jalan Bandung-Cirebon, tepatnya di Bundaran Binokasih, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Para pengguna jalan dengan spontan, melakukan tepuk tangan dan rela berpanas-panasan demi memberikan semangat untuk tenaga kesehatan, yang saat ini masih berjuang melawan Covid-19.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah mengatakan, tepuk tangan selama 56 detik ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56, yang jatuh pada 12 November 2020. Aksi tepuk tangan dilakukan sebagai tanda apresiasi kepada para tenaga medis, yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“Kami dari Polres Sumedang mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan Covid-19,” kata Eryda, Kamis (12/11/2020).

Eryda menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi warga Sumedang yang patuh dalam menjalankan protokol kesehatan, yang telah dianjurkan pemerintah dan juga tenaga kesehatan. Selain itu, pihaknya memilih Bundaran Binokasih sebagai tempat aksi, karena banyak masyarakat yang melakukan mobilitas.

“Karena jalan raya merupakan mobilitas masyarakat, jadi kami bisa menyampaikan dan mengimbau langsung masyarakat, kebetulan Binokasih ini merupakan lokasi dimana lalu lintas warga dari berbagai penjuru daerah melintasi wilayah ini,” ucapnya.

Selain tepuk tangan 56 detik, dalam kesempatan itu petugas Satlantas Polres Sumedang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang juga membagikan ratusan masker gratis, kepada para pengguna jalan, sekaligus juga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu salah seorang tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Sumedang, dr. Deti Rahmawati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi ke pada Polres Sumedang atas aksi tersebut yang sudah dilakukan untuk memberi semangat ke pada tenaga kesehatan di Sumedang dan umumnya di Seluruh Indonesia.

“Tentunya kami sebagai tenaga kesehatan mengapresiasi aksi tepuk tangan ini, dan menjadi motivasi kedepan dalam menangani Covid-19,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here