JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Baznas Kabupaten Sumedang melalui Badan Tanggap Bencana (BTB) memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Dusun Sukajaya RT 02 RW 07 Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal.

Personel BTB, Daryat Sawini menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari UPZ Kecamatan Jatinunggal, bahwa ada warga Jatinunggal yang rumahnya terbakar, yakni rumah milik Enca (65), dan rumah Wawan.
“Kami melakukan asessment, kemudian menuju lokasi untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga Bapak Enca dan Bapak Wawan,” kata Daryat, Minggu (8/11/2020).

Dikatakan, bantuan yang diberikan berupa paket besar sembako, untuk kebutuhan makan keluarga korban kebakaran.
“Mudah-mudahan dapat membantu keluarga korban,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan rumah Enca dan rumah Wawan pada Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 23.30 WIB. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik di rumah Enca. Dalam waktu sekejap api merembet ke rumah Wawan yang berada di sebelahnya.

Api baru dapat dipadamkan pada Minggu dini hari setelah petugas pemadam kebakaran datang dengan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta, karena selain 2 rumah, 2 unit motor juga terbakar dalam kejadian itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here