JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pos Pelayanan Terpadu (Poyandu) Cendrawasih II di RW 03 Dusun Pamarisen Benteng, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, diresmikan oleh Pjs. Kades Mekarjaya, Mamur D. Mulyana, Jum’at (06/11/2020). Yang turut dihadiri dalam peresmian itu Ketua Tim penggerak PKK, Babinsa, Ketua BPD, Kepala Dusun serta tokoh masyarakat setempat.

Mamur mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan selesainya pembangunan Posyandu tersebut. Dan dengan diresmikannya mudah-mudahan masyarakat bisa menggunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya.

“Selanjutnya kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan bangunan ini dengan sebaik-baiknya,” kata Mamur.

Pembangunan Posyandu di lokasi baru tersebut merupakan pengajuan dari tokoh masyarakat setempat, karena bangunan lama kondisinya kurang memadai dengan lokasi dianggap kurang mendukung untuk sebuah bangunan fasilitas umum.

“Posyandu tersebut dibangun diatas lahan hibah dari salah seorang tokoh masyarakat setempat dengan dana pembangunan berasal dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2020 dengan jumlah anggaran Rp. 118.953.000 yang selesai dibangun selama 32 hari kerja,” katanya.

Lebih lanjut Ma’mur menyampaikan, semua pengelolaan bangunan setelah diresmikan dan diserahterimakan menjadi hak dan tanggung jawab pemerintah setempat, dalam hal ini pengurus RW 03 beserta kader posyandu agar dapat dijaga dan dirawat sebaik-baiknya supaya manfa’atnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Pengelolaannya telah kami serahkan ke pengurus RW disini. Silahkan gunakan dan manfa’atkan serta rawat sebaik-baiknya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here