JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Akibat tidak kuat menanjak, sebuah truk molen bermuatan coran terguling ke tebing di kawasan Margawindu, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Truk yang berplat nomor B 9233 TIP tersebut terguling setelah tidak kuat melintasi dijalan menanjak dan menikung, akhirnya truk melaju mundur hingga terguling ke bahu jalan.

Menurut pihak kontraktor, Nanang Rohayat, pada saat kejadian truk molen tersebut awalnya membawa coran menuju kawasan Kebun Teh Cisoka, untuk proyek pelebaran bahu Jalan di Cisoka dan Margawindu.

“Iya kan ini ada proyek pelebaran jalan, tadinya mau coba dulu diatas, tapikan ini, tikungan dan tanjakan lumayan cukup tajam, jadi tidak pere balik lagi dari pada bahaya. Pas mundur lagi sopir aslinya sudah tidak sanggup, kemudian ganti sopir, tapi tetap tidak tertahan, akhirnya terguling,” kata Nanang, Rabu (4/11/2020).

Nanang mengatakan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sopir hanya mengalami luka ringan dibagian kaki akibat keseleo.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, namun sebagian muatan truk mengalami tumpah, corannya 5 kubik, tumpah 2 kubik. Per kubik berat jenisnya 2,5 ton, Kerugian ditaksir hingga Rp 50 juta,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan sampai saat ini, kata Nanang, pihaknya masih menunggu alat berat crane untuk membantu evakuasi badan truk. Kemungkinan malam ini akan di lakukan evakuasi atau besok.

“Kami masih menunggu alat berat crane untuk evakuasi truk ini, namun kondisi jalan kecil, kalau alat berat crane ini tidak masuk ke sini, kami terpaksa akan evakuasi secara manual,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here