JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, bertambah, setelah salah seorang karyawan perusahaan produksi alat kesehatan di wilayah Kecamatan Kasokandel dinyatakan positif dari hasil test swab yang dilakukan pihak Hasna Medika Kadipaten.

Kepala UPT Puskesmas Panyingkiran, Akmad Hidayat, mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, tim Gugus tugas Kecamatan Panyingkiran segera melakukan tracking terhadap keluarga pasien, dengan melakukan rapid test serta penyemprotan cairan disinfektan.

“Istri dan anak pasien telah melakukan uji swab secara mandiri, namun salah satu anggota keluarga pasien ada yang belum melakukan test,” Ujar Akhmad Hidayat, Kepada Jurnalsuma, Rabu (4/11/2020).

Pihak tim gugus tugas segera melakukan tes terhadap salah satu anggota keluarga yang kontak langsung dengan pasien. Sementara pasien melakukan isolasi mandiri di salah satu hotel di kota Cirebon yang telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Sementara data yang masuk ke gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, total dalam satu hari ada penambahan 9 Orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan demikian sampai hari Rabu 4 November 2020 total kasus Covid di Kabupaten Majalengka menjadi 238, dari sebelumnya 229 Orang. Kasus yang masih aktif bertambah 6 menjadi 45 Orang, pasien sembuh bertambah 3 menjadj 181 Orang. Sementara kasus Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 12 Orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here