JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Dua unit mobil yang sedang melaju di Jalan Prabu Geusan Ulun, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tertimpa pohon. Mobil yang tertimpa tersebut jenis minibus berwarna silver dengan plat nomor Z 458 A kendaraan dinas milik Pemkab Sumedang. Selain menimpa milik staf Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, Pohon tumbang juga menimpa mobil milik Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumedang.

Menurut salah seorang sopir yang dikendarai staf Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumedang, Raden Masruh, mengatakan, dirinya sedang melakukan perjalanan dari Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Setda kabupaten Sumedang menuju Gedung Negara. Tiba-tiba terdengar suara benda jatuh diatas mobil,

“Iya tadi saya sedang mengemudi, dan tiba-tiba roboh menimpa mobil saya. Alhamdulillah tidak ada luka serius, hanya saja mobil penyok dibagian atas mobil akibat tertimpa pohon tersebut,” kata Masruh, Selasa (3/11/2020).

Lanjut Masruh, saat pohon tumbang cuaca di kawasan tersebut sedang tidak hujan. Diduga pohon sudah keadaan rapuh, dan banyak warga yang sudah meminta pohon untuk ditebang.

“Sedang tidak hujan, angin juga biasa saja, ini karena pohonnya sudah tua,” ucapnya.

Masruh berharap, agar dinas terkait segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berada dipinggir jalan. Karena dikhawatirkan terjadi lagi kejadian serupa yang menimpa dirinya.

“Saya berharap, dinas terkait segera melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon yang berada dipinggir jalan, agar tidak terjadi lagi pohon tumbang,” ujarnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, maupun luka-luka. Namun arus lalu lintas sekitar sempat terganggu, sehingga petugas kepolisian bersama Dinas Perhubungan memberlakukan sistem buka tutup jalur, Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menyingkirkan pohon tumbang dengan cara memotong-motong bagian pohon menjadi kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here