JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Tim Rescue Basarnas Bandung dikerahkan kelokasi untuk melakukan pencarian korban tenggelam di aliran sungai Citarum, Desa Buah Batu, Kecamatan Bojong Soang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (2/11/2020).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah S. Sos mengatakan, pihaknya menerima informasi dari Tagana pada pukul 10:10 WIB. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bandung, satu tim rescue diberangkatkan menuju lokadi kejadian pada pukul 10:35 WIB.

“Iya setelah berkoordinasi dengan BPBD, tim kami diberangkatkan ke lokasi kejadian, untuk melakukan pencarian,” Kata Deden.

Deden mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian pada Senin (1/11/2020), sekitar pukul 17.15 WIB. Kejadian bermula ketika korban yang bernama Yudi Pratama (8) Tahun warga kampung Bantar Baru Rt. 05 Rw 03 Desa Buah Batu bermain di pinggir Sungai Citarum dan hilang dari pengawasan keluarganya.

Salah seorang warga sempat melihat korban terakhir kali sedang bermain di pinggir sungai Citarum. Setelah mengetahui korban hilang, warga segera melakukan pencarian dan hanya menemukan pakaian anak tersebut di pinggiran sungai.

Tim SAR Kabupaten Bandung menerjunkan 1 Unit Rescue Car, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Alat komunikasi, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal. Dan sampai saat ini tim Basarnas masih melakukan upaya pecarian korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here