JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Untuk meningkatkan keterampilan sebagai Anggota Satuan Pengamanan (Satpam) upaya memberi pelayanan terbaik bagi klient, PT. Cakra Satya Internusa menggelar giat Damkar di area Wings DC Sumedang Jawa Barat, yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Situ Brigadir Aep Saepudin.

Pada kesempatan tersebut, Brigadir. Aep Saepudin, menyampaikan bahwa peranan Satuan Pengamanan sangat penting untuk membatu Kepolisian dan senantiasa harus mampu menjaga kerjasama saling membantu satu sama lain dalam upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Jadi antara Security dan Polisi itu saling memback up satu sama lain, bila ada kejadian di perusahaan atau ada masalah yang urgent,” Kata Aep kepada Jurnalsuma, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan Damkar sendiri digelar untuk merefresh keterampilan Satuan Pengamanan sebagai salah satu garda terdepan agar mampu mengantisifasi jika terjadi peristiwa di area tugas sebelum petugas Pemadam sampai kelokasi.

Sementara itu, Chapther Comander PT. Cakra Satya Internusa. Eko Julifianto mengatakan, bahwa peranan Satuan Pengamanan ditengah pandemi sebagai garda terdepan diharapkan mampu menjalankan tugas dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan, tetap menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan.

Selain itu Petugas Satuan pengamanan dituntut memiliki kepedulian terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di sekitar. Mampu menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan agar mampu menjalankan tugas dengan baik dalam kondisi yang sehat.

“Untuk Security ditengah pandemi saya harap selalu tetap menjaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan. Security harus bisa menjaga kesehatan agar terlihat fresh saat menjalankan tugas,” Terang Eko Julifianto.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here