JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di permukiman padat penduduk di blok Kamis Desa Mindi Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (25/10/2020) pagi. Kebakaran terjadi diduga akibat ledakan yang ditimbulkan saat penghuni rumah sedang mencarge ponselnya, dan mengakibatkan satu rumah terbakar.

Pemilik rumah, Jai mengaku tidak mengetahui penyebab api membakar rumahnya, sebab saat kejadian Ia tidak berada di rumah.

“Saya tidak tahu karena saya sedang bekerja renovasi sekolah, dapat informasi rumah saya kebakaran,” kata Jai kepada jurnalsuma.

Dikatakan, saat kejadian hanya ada dua orang anaknya di rumah. Sementara istrinya juga sedang berada di luar rumah.

Sementar itu, salah seorang warga menyebutkan, sebelum terjadi kebakaran terdengar suara ledakan dari salah satu kamar, disusul nyala api membakar kasur, hordeng, hingga ke atap rumah.
“Saya curiganya dari HP yang lagi dicas,” kata warga di lokasi kejadian.

Melihat ada kepulan asap hitam, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, mencegah api menjalar ke bangunan rumah lainnya. Sementara penghuni rumah langsung menyelamatkan diri.

Api baru dapat dipadamkan 2 jam kemudian oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, bersama warga. Akibat kejadian itu seluruh bagian atap rumah Jai, beserta sebagian peralatan rumah tangga ludes terbakar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
“Kerugian sekitar Rp 200 juta,” ucapnya.

Kapolsek Leuwimunding, Iptu Edy Purwanto mengatakan pihaknya langsung melakukan pengecekan di tempat kejadian guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.

“Dari hasil pengecekan sementara kami tidak menemukan barang bukti HP baik di kasur maupun lemari yang diduga menjadi tempat asal api,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here