JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Selain menjalankan tupoksinya sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban warga didaerah binaannya seorang anggota Bhabinsa juga berkewajiban melindungi warga masyarakatnya tidak harus selalu dengan perlengkapannya saja di kepolisian, dalam artian luas menggunakan senjata.

Tetapi bentuk perlindungan dan pertolongan kepada warga masyarakat yang membutuhkan bisa dilakukan dengan cara cara yang lain. Dan pastilah cara cara tersebut tentunya akan sangat bernilai bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Seperti yang dilakukan seorang anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Sumedang Selatan, Polres Sumedang, yang mendonorkan darahnya kepada seorang warga yang sangat membutuhkan di Desa binaannya tempat Ia bertugas.

Aipda Agus Riyanto, Anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Sumedang Selatan yang bertugas di kelurahan Cipameungpeuk, yang mendonorkan darah untuk seorang warganya yang membutuhkan suplai darah. Agus mendonorkan darahnya tersebut kepada seorang warganya yang membutuhkan darah golongan B, diketahui sebelumnya seorang warga Dusun Sindangmulya Desa Jatihurip Kecamatan Sumedang Utara, Yani Yunianingaih, yang mengalami pendarahaan melahirkan dan kehilangan banyak darah.

“Kasihan ada yang pendarahan melahirkan butuh darah dan rahimnya mau diangkat, setetes darah kita menyelamatkan nyawa orang lain mari kita berbagi untuk yang membutuhkan semoga bermaanfaat serta lekas sembuh yang dapat darahnya aamiin,” kata Agus, kepada jurnalsuma, Kamis (22/10/2020).

Selain dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas di kelurahan Cipameungpeuk, Aguspun selalu menjaga tupoksi dalam tugas dan pekerjaannya yang sudah diamanatkan yaitu, menjalin kemitraan, bersilaturahmi, seperti yang dilakukannya ke kantor PMI Sumedang sambil mendonorkan darahnya.

Tidak lupa juga setelah selesai melakukan donor darah di PMI Sumedang, Agus selalu menyampaikan himbauan untuk antisipasi C3, wajib lapor 1×24 jam bagi tamu, memberi pelayanan bagi masyarakat, menghimbau kepada pengunjung atau tamu untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dengan giat silaturahmi tersebut, diharapkan dapat mempererat jalinan kemitraaan antaran Bhabinkamtibmas dengan petugas PMI untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here