JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Saung padepokan PSBB di Desa Tanjung Sari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka Jawa Barat, melakukan upaya pencegahan penularan Virus Corona dengan cara membagikan minuman jahe kepada pengunjung dan warga sekitar secara gratis. 

Menurut pemilik saung, Tarsip. Mengatakan, pihaknya membagikan minuman jahe PSBB yang diyakini mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena dibuat dari bahan rempah pilihan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus. 

“Jahe PSBB di yakini mampu melawan Covid-19 karena mengandung Beragam rempah tradisional itu terbuat dari  rebusan kayu Secang, jahe merah, daun  jeruk, Jeruk Lemon, serai, bunga sisir, kayu manis, bunga pala dan adas,” Kata Tarsip kepada Jurnalsuma.com. 

Pembagian jahe PSBB secara gratis di mulai bulan April 2020 semenjak Indonesia di serang Wabah Covid-19, Jahe PSBB di berikan kepada siapapun yang bekunjung ke saung PSBB baik pembeli maupun warga sekitar.

Setiap harinya Tarsip menyiapkan satu panci besar berisi rempah rempah yang direbus selama 10 menit yang dibagi menjadi sekitar 350 gelas yang bisa di nikmati pengunjung saat berada di saung atau dibungkus untuk dibawa pulang.

Salah satu Warga Desa Tanjung Sari. Lavenia Sri Laelatul mengatakan, dirinya sangat terbantu dan berterima kasih kepada pemilik saung PSBB yang peduli terhadap warga sekitar untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Corona. 

“Terimakasih karena sudah mau membagikan air jahe. Saya jadi terbantu tidak perlu repot membuat ataupun membeli karena sudah dibagi secara gratis,” Kata Lavenia Sri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here