JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum angkat bicara perihal wacana perubahan nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda saat menyerahkan bantuan mobil Maskara di Villa Bukit Kampung Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Minggu (18/10/2020).

Menurut Uu, wacana perubahan nama Provinsi Jawa Barat jangan terlalu dipermasalahkan. Kalaupun ada keinginan dari sebagian pihak untuk merubah dan mengutarakannya itu tidak dilarang di Negara demokrasi.

“Kita jangan mempermasalahkan yang tidak subtantif, apalagi semua orang membahas itu. Kalaupun ada seseorang yang memiliki keinginan dan harapan itu sah sah saja di Negara demokrasi,” kata Uu kepada Jurnalsuma.com.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, permasalahan tersebut jangan sampai menjadi polemik yang menjadi beban kepada masyarakat. Nama Jawa Barat adalah warisan yang diberikan oleh orang tua para pendahulu kita, dan sebagai bentuk penghormatan alangkah baiknya kita tetap menggunakan nama tersebut.

Lebih lanjut Uu meminta agar jangan ada lagi pembicaraan yang membahas perubahan nama Provinsi Jawa Barat apapun namanya. Lebih baik semua element fokus kepada masalah yang lebih penting untuk kemajuan Jawa Barat.

“Lebih baik kita berbicara bagaimana caranya Jawa Barat itu damai dan Covid segera hilang. Ujung-ujungnya Jawa Barat maju pendidikannya, maju kesehatannya, maju ekonominya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here