JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang terus berupaya melakukan penataan dikawasan obyek wisata pesisir Jatigede untuk menarik minat wisatawan yang datang.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan peninjauan sejumlah objek wisata seperti di obyek wisata Tegaljarong yang berada di Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Sabtu (17/10/2020, beberapa objek wisata yang ada dikawasan Jatigede mempunyai keunikan masing-masing yang menghadirkan keindahan wisata alam yang eksotik.

“Tinggal tadi kekurangannya masalah akses jalan masuk, sudah aspal tapi tinggal dilebarkan, diperbaiki dan di tingkatkan,” kata Dony kepada Jurnalsuma.com

Lebih lanjut Dony menyampaikan, perbaikan akses ke sejumlah obyek wisata di kawasan Jatigede serta melakukan penataan untuk berbagai pasilitas penunjang dan memberikan rasa nyaman sehingga menjadi magnet untuk menarik wisatawan baik asal Sumedang maupun luar Sumedang.

Dony mengatakan Pemkab Sumedang akan terus melakukan pengembangan potensi-potensi wisata yang ada di Sumedang. Namun Ia juga bersyukur karena banyak masyarakat yang ikut mengembangkan sektor wisata di Sumedang.

“Saya bersyukur yang mengembangkan potensi wisata ini dari masyarakat, nanti dari pemerintah difasilitasi dan dimediasi,” ucapnya.

Selain itu salah seorang wisatawan asal Majalengka. Wike Ayu Lestari mengaku dirinya sangat tertarik dengan keindahan alam dengan pemandangan waduk Jatigede ini.

“Iya tempatnya asik, meski baru pertama kali kesini. Semoga wisata ini semakin maju, semakin berkembang dan semakin rame pengunjungnya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here