JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang melakukan rapat penyusunan Draft, Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB), dan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri langsung Lembaga dan Intansi terkait serta perwakilan dari awak media yang bertempat di Aula (BPBD) Kabupaten Sumedang, Jumat (16/10/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Ayi Rusmana mengatakan, Forum Pengurangan Resiko Bencana yang disingkat Forum PRB di Kabupaten Sumedang merupakan forum tempat bertemunya atau wadah tempat berkumpulnya para pihak pemangku kepentingan, baik individu maupun lembaga yang mempunyai perhatian dan kepedulian yang sama terhadap agenda pengurangan resiko bencana.

“Tujuan dari Forum (PRB) ini salah satunya terbentuknya suatu forum yang mewadahi para pihak yang berkepentingan dalam melakukan advokasi pengurangan risiko bencana,” kata Ayi.

Menurut Ayi, dalam dibentuknya (PRB) ini semoga bisa bersama sama dan bersinerji untuk membantu antisifasi adanya bencana di Sumedang.

‘’Kami dari BPBD Sumedang dengan adanya pembentukan (FPRB) ini, semoga bisa bersama sama dan bersinergi untuk membantu dalam upaya upaya penanggulangan bencana di Sumedang, mulai dari dunia usahanya, akademisinya, dari rekan media serta dari kepemerintahannya juga,” ucapnya.

Setelah terbentuknya Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Kabupaten Sumedang Ayi berharap, meski kabupaten Sumedang masuk dalam kawasan daerah yang menengah tinggi dengan berbagai potensi yang ada sehingga resiko resiko bencana di Sumedang bisa dikurangi, sehingga indeks resiko bencana di Sumedang yang tadinya dari tingkat Nasional kita harapkan bisa menurun dan bisa mengalahkan kabuapten yang lain.

“Iya memang berbagai upaya bersama sama antara Forum yang sudah dibentuk dengan pemerintah indeks resiko bencana di sumedang bisa diatasi dan bisa menurun,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here