JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Biasanya, water boom dan water park menjadi destinasi wisata favorit anak. Namun, di Desa Majasari Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka Jawa Barat ada destinasi wisata unik yang patut dicoba. Destinasi wisata tersebut bernama Saung Aljun Farm.

Pemilik Saung Aljun Farm, Aljun, mengatakan, tempat tersebut merupakan peternakan Domba Garut di Majalengka, yang juga dijadikan destinasi wisata edukasi, dimana pengunjung tak hanya bisa melihat, namun juga bisa memegang langsung Domba Garut.

“Di sini pengunjung bisa lebih mengenal Domba Garut, bisa menyentuh langsung, dan bisa tahu juga bagaimana cara ternak Domba Garut yang baik,” ujar Aljun, Kamis (15/10/2020).

Saung Aljun Farm berlokasi di blok Ekasari RT 01 RW 01 Desa Majasari Kecamatan Ligung, Majalengka. Dikatakan, Saung Aljun Farm yang dibuka sejak 2 tahun lalu bertujuan lebih memberikan edukasi, mengenalkan Domba Garut kepada masyarakat.

“Di sini pengunjung bisa berkeliling di peternakan, melihat langsung Domba Garut yang merupakan hewan endemik, mulai dari pemberian makan, cara merawat merawat domba dengan baik,” ucapnya.

Lebih jauh Aljun mengatakan, setiap desa memiliki potensi masing-masing, yang apabila dikembangkan akan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Meskipun belum bisa menyadarkan masyarakat banyak, tapi minimalnya kami sudah membuktikan jika Aljun farm bisa menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 15 orang,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung dari MI Pui Majasari, Shintia Nurlaela mengaku senang berada di Saung Aljun Farm.
“Senang, bahagia bisa ngasih makan domba secara langsung, tadi juga pegang pegang dombanya,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here