JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Baznas Kabupaten Sumedang melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) memberi bantuan kepada Dede Nano (41) guru Agama SDN Corenda Kecamatan Cisitu yang mengalami kesulitan ekonomi, Senin (12/10/2020). Bantuan yang diberikan berupa satu buah hape pintar berbasis Andorid di tempat tinggal Dede di Dusun Ramoseh Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu.

“Kami beri bantuan HP beserta kuotanya agar Pak Dede ini bisa melakukan pembelajaran secara daring,” kata Ketua BTB Kabupaten Sumedang, Cecep Abdul Rosyad.

Cecep menyebutkan, setelah datang langsung ke tempat tinggal Dede, pihaknya merasa prihatin melihat kondisi perekonomian keluarga Dede.
“Mungkin ada bantuan lagi kedepannya berupa modal usaha, untuk meningkatkan perekonomiannya,” katanya.

Sementara itu, Dede mengaku bersyukur mendapat perhatian dari pihak Baznas Sumedang.
Dede merupakan guru yang statusnya honorer. Honor per bulan dari sekolah sebesar Rp 200 ribu, dan Rp 400 ribu per bulan dari Program Honda (Honor Daerah) yang dibayar per 3 bulan sekali.

“Untuk bantu-bantu, istri saya jualan jasuke, kalau habis semuanya untungnya paling Rp 20 ribu,” ujarnya.

Dede menuturkan sudah 4 kali mengikuti tes CPNS, namun semua usahanya itu gagal karena Dede tidak lulus.
“Terima kasih kepada Baznas Sumedang yang sudah memberikan bantuan, ini jadi motivasi buat saya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Corenda, Wawan Suandi mengakui pihak sekolah mengetahui kesulitan ekonomi yang dialami Dede Nano. Oleh karena itu pihaknya selalu berupaya membantu kebutuhan Dede.

“Terakhir itu saya berikan sepatu saya, karena melihat sepatu dia sudah rusak parah,” kata Wawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here