JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Sumedang menyalurkan bantuan kepada keluarga Saepudin (65), warga Dusun Cilanggok RT 02 RW 06 Desa Tarikolot Kecamatan Jatinunggal, yang rumahnya terbakar pada Jumat (2/10/2020) sore. Bantuan berupa bahan pokok makanan diberikan, Sabtu (3/10/2020).

“Bantuan yang kami berikan sifatnya taktis untuk kebutuhan makan keluarga korban kebakaran pasca musibah, seperti beras dan mi instan,” kata Ketua BTB Kabupaten Sumedang, Cecep Abdul Rosyad kepada jurnalsuma.com.

Dikatakan, pihaknya langsung menyiapkan bantuan saat menerima laporan adanya kebakaran tersebut.
“Kami terima laporan kemarin petang, dan pagi ini kami langsung berangkat mendatangi korban untuk menyerahkan bantuannya,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan itu BTB juga ikut bergotong royong bersama warga membenahi atap rumah warga lainnya yang terdampak kebakaran tersebut.
“Semoga bantuan yang kami salurkan bermanfaat bagi keluarga korban,” ucapnya.

Sebelumnya rumah Saepudin seluas 96 meter persegi ludes terbakar karena korsleting listrik. Selain seluruh bagian rumah, sejumlah harta benda juga ikut terbakar, hingga kerugian mencapai Rp 70 juta. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here