JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Sebuah rumah permanen di Dusun Cilega Rt. 03 Rw. 03 Desa Sakurjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang Jawa Barat terbakar, Kamis (01/10/2020) dini hari.

Komandan Peleton Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sumedang Arifin Rachmat mengatakan, pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran yang terjadi pada sebuah rumah permanen milik salah seorang warga bernama Edoh sekitar pukul 00.15 WIB.

“Kami mendapat laporan sekitar jam 00.15 WIB adanya kebakaran pada sebuah rumah permanen milik warga bernama Hj. Edoh (alm),” kata Arifin.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, dua unit mobil Damkar URC Wilayah Conggeang dan URC Bidang Damkar Satpol PP Kabupaten Sumedang diterjunkan untuk mengatasi api yang diduga berasal dari konsleting listrik.

Petugas yang dibantu unsur TNI, Polri, Satpol PP Kecamatan dan warga sekitar setelah satu jam berhasil memadamkan kobaran api diarea yang terbakar sekitar 49 meter persegi tersebut pada pukul 02.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material yang dialami akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp 250 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here