JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Polres Sumedang gencar melakukan razia balap liar yang akhir-akhir ini semakin ramai. Razia dilakukan dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi curat, curas, dan curanmor (C3) dan balapan liar di wilayah Sumedang.

Seperti dalam giat KRYD yang digelar Minggu (27/9/2020) dini hari, Polres Sumedang berhasil mengamankan 10 kendaraan roda 2, yang diduga akan melakukan balapan liar.
“Ada 15 perkara yang diamankan, diantaranya 5 STNK, dan 10 kendaraan roda 2, yang menggunakan knalpot bising, ini untuk mengantisipasi terjadinya balap liar,” kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Kapolres mengatakan, pihaknya banyak mendapat laporan masyarakat yang resah atas aksi balap liar yang kerap terjadi, seperti di ruas Jalan Parbu Geusan Ulun, dan Mayor Abdurahman.
“Kami akan terus lakukan patroli guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut puluhan personil dari Polri, TNI, dan Satpol PP tersebut petugas gabungan berpatroli dengan ruteMako Polres Sumedang – Jl. Prabu Gajah Agung – Jl. Pangeran Sugih – Bundaran Binokasih – Jl. Prabu Geusan Ulun – Alun-Alun Sumedang – Jl. Mayor Abdurahman – Taman Endog Sumedang – Jl. Prabu Tadjimalela – Bundaran Alamsari – Jl. Prabu Gajah Agung.

Dalam kegiatan itu petugus juga memberikan imbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat yang sedang nongkrong dan berkumpul agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan. Kemudian dilakukan juga penyemprotan disinfektan secara masif ke wilayah Sumedang Kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here