JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Pimpinan Anak Cabang PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat kembali menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD). Kegiatan ini tidak lain merupakan program GP Ansor mencetak kader muda NU yang militan.
PKD angkatan IV PAC GP Ansor Pamulihan ini di laksanakan di Pondok Pesantren Riadul Muttaqin, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PC Ansor Acep Komarudin, K Abdul Ghofar (Ketua MWC NU), Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pamulihan, serta narasumber yang memberikan ilmu pengetahuan peserta dalam ke Aswajaan juga organisasi GP Ansor.

Acep Komarudin (Ketua PC GP Ansor Sumedang) sangat bersyukur atas kembalinya digelar PKD di PAC GP Ansor Pamulihan. Acep berharap kepada peserta PKD mengikuti materi dengan serius dan hidmat

“Terus terang saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan PKD dapat kembali terlaksana di PAC Pamulihan, kami dari pengurus cabang bangga kepada peserta yang telah mau hadir mengikuti acara ini,” kata Acep Sabtu (26/09/2020).

Dalam acara tersebut, Pemateri Hendrik Kurniawan yang juga mantan Ketua PW Ansor Jawa Barat mengapresiasi peserta dan juga panitia kegiatan PKD.

“Yang pertama kegiatan ini patut di apresiasi karena bagian dari kaderisasi pintu awal masuknya seseorang di Ansor dan disana biar mengerti dan memahami tentang islam ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah dan juga berbangsa dan bernegara,” Ujar Hendrik.

Lanjut Hendrik, Kegiatan ini penting bagi ahlussunnah wal jama’ah dan warga negara republik indonesia, saya lihat respon dari para peserta mengikuti materi sangat bagus sekali.

“Saya harap banyaknya kader kader muda yang masuk ke Ansor sehingga mereka memahami posisi islam ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah yang arahnya merupakan islam rahmatan lilalamin dan juga bagaimana menjaga NKRI,” Kata Hendrik.

Sementara itu kegiatan ini di ikuti kurang lebih 60 peserta, yang berasal dari perwakilan beberpa kecamatan yang ada di kabupaten sumedang.

Pimpinan ponpes Riadul Muttaqin Kiyai Abdul Ghoffar selaku yang memberikan fasilitas tempat sekaligus pimpinan MWC NU Kecamatan Pamulihan juga sangat mengapresiasi dengan diaadaknnya PKD di tempatnya.

“Saya merasa senang, diadakan nya pelatihan ini supaya kita terlatih, bukan hanya sebatas aku-akuan di NU, bahkan diadakannya pelatihan ini supaya menjadi kader ansor yang soleh juga militan yang sesuai degan tujuan diantaranya menjaga para ulama para kiyai,” Ujar Kiyai Abdul Ghoffar.

Kegiatan PKD IV PAC GP Ansor Pamulihan ditutup dengan baiat kepada seluruh peserta PKD yang dipimpin oleh Ketua PC Kabupaten Sumedang selaku inspektur upacara baiat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here