JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Dengan adanya warga Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19, jajaran Polres Majalengka memberikan bantuan beras kepada keluarga pasien yang menjalani karantina mandiri di rumahnya, Sabtu (12/9/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, aksi ini didasari hati nurani dan kepedulian, guna memberi motivasi kepada keluarga pasien.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerima serta dapat meringankan beban kebutuhan,” ujar Bismo kepada jurnalsuma.com.

Penyerahan bantuan secara simbolis didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Majalengka, Kapolsek, dan Danramil Leuwimunding.

“Sebagai langkah kedisiplinan harus tetap dilaksanakan baik itu menggunakan masker, membuka sirkulasi udara di rumah seperti membuka jendela, berjemur di pagi hari,” tuturnya.

Lebih jauh dikatakan, Polres Majalengka telah menyediakan 2000 paket beras yang akan dibagikan ketiap Polsek, masing-masing Polsek mendapat 30 paket beras untuk disalurkan ke keluarga yang terdampak Covid-19. Per paketnya berisi 5 Kg beras.

Sementara itu, Kepala Desa Mirat, Asep Sumekar mengatakan, warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 22 orang, dua diantaranya meninggal dunia. Guna mencegah naiknya angka posisti Covid-19 di desanya, pihaknya bersama gugus tugas kini menutup 11 akses ke wilayah desa, dari 12 yang ada.

“Sedangkan warga desa Mirat yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 3000 jiwa, mereka diisolasi mandiri di empat RW, untuk kebutuhan logistik semua dipasok dari Pemerintahan Desa Mirat, ini sudah berjalan selama tiga minggu, dengan anggaran yang dikeluarkan perhari sebesar Rp 2,5 juta,” kata Asep.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here