JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Diduga akibat pengemudi mengantuk, sebuah dump truk tanpa muatan menghantam rumah warga di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya Lingkungan Pasanggrahan Baru RT 01 RW 02 Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, tak jauh dari Makodim 0610/ Sumedang, Selasa (8/9/2020) malam.
Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.00. Dump truk menabrak bagian depan rumah warga bernama Apep (41).

“Saya lagi nongkrong tidak jauh dari rumah, tiba-tiba ada suara seperti ban pecah, begitu dilihat posisi truk itu sudah ada di depan rumah,” kata Apep, di lokasi kejadian.

Kata Apep, truk muatan bernomor polisi Z 9038 HE ini melaju kencang dari arah Bandung menuju Sumedang. Dirinya menduga jika sang sopir mengantuk dan akhirnya kehilangan kendali.

“Truk ini datang dari arah barat (Dari arah Bandung menuju Sumedang), kayanya sopir mengantuk,” ucap Apep.

Akibat kejadian itu, bodi depan dump truk tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat menghantam bagian depan rumahnya. Begitu juga pagar rumah Apep yang hancur berantakan.

“Akibatnya bagian pagar depan rumah rusak, tapi alhamdulillah tidak ada korban, keluarga aman dan juga pada sehat. Untuk sopirnya hanya mengalami luka ringan saja,” katanya.

Tak ada korbana jiwa dalam kejadian tersebut. Warga bersama TNI langsung mengevakuasi sang sopir yang masih berada di dalam truk yang ringsek.

“Begitu saat kejadian, posisi sopir masih ada didalam, tapi alhamdulillah sopir katanya tidak apa-apa hanya mengalami luka ringan saja,” ujar Apep.

Akibat insiden ini, arus lalu lintas di kawasan Jalan Raya Bandung-Cirebon sempat mengalami kemacetan karena proses evakuasi masih menunggu mobil derek.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here