JURNALSUMA.COM.,SUMEDANG – Kebakaran meludeskan sebuah gudang pabrik penyimpanan benang dan kapas di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (7/9/2020) siang. Penyebab kebakaran diduga dari percikan api mesin pembuatan benang. Api nampak berkobar dengan cepat hingga menyebar dan melalap material kapas dan benang yang mudah terbakar.

Menurut pemilik pabrik Suhanda, kebakaran mulai terjadi saat dilokasi gudang masih terdapat seorang pekerja dan tiba-tiba ada percikan api dari mesin pemintilan benang.

“Kata yang kerja tiba-tiba ada percikan api dari mesin gilingan (pemintilan) kapas,” kata Suhanda saat ditemui di lokasi, Senin (7/9/2020).

Lanjut Suhanda, munculnya percikan api tersebut akibat adanya gesekan mesin hingga menyambar ke kapas yang ada di gudang.

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Kebakaran Agus mengatakan, proses pemadaman terkendala oleh lokasi pengisian air yang jauh dari titik api.

“Iya saat pemadaman Kesulitan sumber air karena pengisiannya lumayan jauh, dan untuk memadamkan api ini kita perlu waktu yang lama karena yang terbakarnya majun dan kardus,” katanya.

Untuk itu pihaknya menerjunkan sepuluh unit pemadam gabungan dari Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung untuk dapat memadamkan kobaran api tersebut.

“Kita dapat bantuan dari (Diskar) Kabupaten Bandung dan pos-pos yang terdekat diarahkan kesini,” ucap Agus.

(Editor Naskah : Al)

(Editor Video : Ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here