JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Di masa pandemi membuat sulit untuk para pekerja harian terutama buruh. Namun, di Kabupaten Majalengka Jawa Barat, seorang pemilik warung makan menyediakan makanan dengan harga Rp. 2.000 per porsinya untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah, seperti buruh harian, abang becak, juru parkir dan warga sekitar yang kesulitan di massa pandemi ini.

Bukan masalah menu yang nikmat dan menggugah selera, sebuah warung selalu di padati warga saat makan siang, Warung Pandemi yang berada di Jalan Abdulhalim pusat kota Majalengka, Jawa Barat ini menyediakan menu makanan seperti ayam goreng, telur dadar, tempe goreng, dan minuman teh manis. Hal ini dilakukan karena melihat banyaknya warga yang mengalami kondisi sulit pada massa pandemi Corona ini. Dibukanya warung pandemi ini mulai pukul 10.30 WIB.

Menurut pemilik warung Dadang Haeruman mengatakan, berawal tiga bulan yang lalu dirinya melihat seseorang warga yang hanya memiliki uang sedikit ingin menikmati makanan. Dirinya merasa iba melihat warga yang hendak membeli makanan yang enak, akhirnya dirinya memutuskan bersama istrinya berusaha membantu dan membuka warung pandemi ini.

“Hal ini dilakukan untuk dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19,” kata Dadang, Kamis (3/9/2020).

Lanjut Dadang, Warung Pandemi ini buka dari hari Senin hingga Jum’at, dan setiap harinya menyiapkan seratus porsi untuk di konsumsi masyarakat di sekitar warung, sehingga dapat membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat

Sementara itu menurut abang becak Morning, dengan adanya warung pandemi ini dirinya merasa terbantu apalagi kondisi saat ini.
“Iya saya merasa terbantu dengan ada Warung Pandemi ini, apalagi di massa pandemi covid-19 saat ini, dengan harga Rp. 2.000 bisa makan daging ayam,” ujarnya.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here