JURNALSUMA.COM.,MAJALENGKA – Menyikapi perkembangan pandemi virus korona yang berdampak kepada seluruh sendi masyarakat, Kodim 0617 Majalengka menggelar bakti sosial membagikan masker dan paket sembako untuk penyandang cacat dan warga sekitar pasar Cigasong Majalengka, Rabu (2/9/2020).

Penyaluran dilakukan di dua titik, di sekitar pasar tradisional Cigasong dan pasar Kadipaten Majalengka, total paket sembako yang dibagikan untuk dua titik mencapai 300 paket sembako dan 1000 masker.

Komandan Kodim 0617/ Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto mengatakan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0617/ Majalengka untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi virus korona. Ia berharap bantuan sembako ini dapat mengurangi beban masyarakat terdampak virus korona khususnya maryarakat difable dan kurang mampu .

“Kegiatan sosial penyaluran sembako ini disinergikan dengan Polres Majalengka, sehingga bantuan tidak tumpang tindih,” katanya kepada jurnlasuma.com.

Dikatakan, selama ini sinergitas antara TNI dan Polri berlangsung cukup intens dalam menyikapi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Majalengka, baik sosialisasi pencegahan dan dampak yang di sebabkan oleh virus korona.

Adapun pembagian masker menyasar kepada pengguna jalan terutama yang belum berkesadaran menggunakan masker, sekaligus sosialiasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk tetap memakai masker, mencuci tangan selalu menjaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat.

“Jadi sangat dibutuhkan kesadaran masyarakat Majalengka, ketika beraktifitas atau keluar rumah tetap menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sekitar.
“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI atas perhatiannya, dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah situasi di saat sekarang ini, kata salah seorang warga Desa Kulur, Maesitoh.

(Editor Naskah : Gunz)

(Editor Video : Aang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here